Tips Pro Player Headshot Saat Main Sniper PUBG Mobile


Beberapa tahun belakangan ini game online PUBG Mobile telah mencapai puncak popularitasnya. Game yang satu ini memiliki jumlah peserta maksimal 100 orang dan untuk mencapai kemenangan, peserta tersebut diperbolehkan untuk bersekutu atau membuat tim. Dalam menjalankan sebuah tim tentunya setiap peserta memiliki perannya masing-masing. Salah satu posisi yang kerap kali menjadi kunci keberhasilan memenangkan chicken dinner adalah Sniper.

Sniper adalah penembak jitu yang melakukan aksinya dari jarak jauh. Maka dari itu, untuk mengisi posisi yang satu ini peserta diharapkan memiliki kemampuan dan pengalaman yang pro dalam bidang player headshot sniper.

Anda ingin menjadi sniper di PUBG Mobile meskipun belum memiliki pengalaman? Untuk itu kami akan memberikan tips pro player headshot saat bermain sniper di PUBG Mobile khusus untuk anda berikut ini.

Tips Headshot saat Main Sniper PUBG Mobile


Memilih Jenis Sniper
Langkah pertama yang harus anda ambil untuk menjadi sniper yang handal dalam game PUBG Mobile adalah menentukan jenis sniper rifle yang cocok. Pada saat ini PUBG Mobile memiliki dua jenis sniper rifle yaitu bolt action sniper rifle dan DMR sniper rifle.

Kedua senjata sniper tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk Bolt Action Sniper Rifle memiliki damage atau daya penghancur yang besar tetapi dengan intensitas penembakan yang kecil karena hanya dapat menembak sekali-sekali.

Sedangka DMR Sniper Rifle merupakan senjata gabungan antara Sniper Rifle dan Assault Rifle sehingga memiliki cara penggunaan yang lebih fleksibel dan cepat. Namun senjata yang satu ini memiliki damage yang kecil dengan tingkat akurasi yang rendah dibandingkan dengan Bolt Action Sniper Rifle.

Untuk menjadi sniper yang handal dalam tim, anda harus memilih senjata yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi yang sedang anda hadapi.

Menggunakan Scope yang Cocok
Masih berkaitan dengan jenis sniper, tips kedua untuk menjadi player headshot siper di PUBG Mobile adalah menggunakan scope yang cocok. Seperti yang kita ketahui bahwa Bolt Action Sniper Rifle cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh karena memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Hal tersebut mengharuskan permainan Bolt Action Sniper Rifle harus menggunakan scope yang besar seperti Scope 4x, Scope 6x, dan Scope 8x.

Sedangkan untuk DMR Sniper Rifle yang lebih cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat dan menengah dapat menggunakan scope yang relatif lebih kecil. Scope yang cocok untuk DMR Sniper rifle yaitu RDS, Holo, Scope 2x, Scope 3x, dan Scope 3x.

Tips pro lain untuk menjadi sniper handal saat menggunakan scope adalah menggunakan slider untuk memperkecil perbesaran ketika menggunakan scope 6x dan 8x. untuk scope berukuran 6x, anda dapat menggunakan slider zoom untuk memperkecil ukurannya menjadi 3x.

Mencari Lokasi yang Strategis


Seperti yang kita ketahui bahwa sniper adalah penembak jitu yang bertugas untuk menembak musuh dari jarak jauh. Selain masalah jarak, posisi yang menentukan keberhasilan sniper adalah lokasinya yang harus strategis. Untuk itu, anda harus mencari lokasi yang jauh dari kontak fisik dan visual dengan musuh, lokasi yang paling tepat adalah ketinggian.

Selain masalah lokasi, anda juga harus menggunakan kostum yang tidak mencolok agar dapat menyatu dnegan lingkungan sekitar dan tidak mengundang perhatian lawan.

Mempelajari Bullet Drop


Tips lain yang tak kalah penting untuk menjadi sniper pro handal dalam game PUBG Mobile adalah mempelajari masalah bullet drop dan jarak. Perlu kalian ketahui bahwa setiap senjata yang terdapat dalam PUBG memiliki bullet drop. Bullet drop adalah kondisi di mana peluru akan mengenai bagian bawah dari bidikan yang anda tembak, sehingga hasil tembakan dan posisi awal membidik terkadang memiliki perbedaan sifnifikan.

Jarak juga sangat berpengaruh dalam keberhasilan penggunaan headshot dalam PUBG. Ketika mengambil tembakan jarak dekat, maka pastikan bidikan sesuai dengan target yang ingin anda tembak. Sedangkan untuk jarak jauh, geserlah bidikan ke atas atau ke bawa tergantung dari kondisi lawan untuk mengatasi bullet drop.

Pandai Membaca Situasi
Tips pro selanjutnya untuk menjadi sniper handal dalam PUBG Mobile adalah pandai membaca situasi dan kondisi. Meskipun menjadi seorang sniper, tetapi hal tersebut tidak mengharuskan anda untuk hanya mempunyai senjata tembakan. Untuk mengatasi perlawanan dalam jarak dekat dan mengalami kontak fisik, tentunya headshot bukanlah senjata yang paling tepat. Maka dari itu, seorang sniper harus memiliki cadangan senjata lain ketika menghadapi musuh secara fisik.

Bidik Bagian Dada atau Kepala
Tips terakhir untuk menjadi seorang headshot sniper handal adalah membidik musuh tepat di bagian kepala atau dada. sesuai dengan namanya, headshot adalah mematikan lawan dengan cara menembaknya tepat di bagian kepala. Namun tentunya seorang lawan memiliki pergerakan yang begitu aktif, sehingga membidik bagian kepala sangat sulit. Maka dari itu, dada adalah bagian yang menjadi solusi alternative mematikan lawan dengan cara headshot.

Demikian ulasan lengkap mengenai tips pro player headshot saat menjadi sniper dalam game PUBG Mobile. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Pro Player Headshot Saat Main Sniper PUBG Mobile"

Posting Komentar