Tips Agar Tidak Cepat Mati di Free Fire, Padahal Baru Mendarat


Bagaimana sih cara bermain game Free Fire? Kenapa tiap main selalu cepat mati? Padahal baru mendarat dan memulai permainan. Game Free Fire merupakan salah satu battle royal game yang cara bermainnya bertahan hidup.

Pada game Free Fire ini, ada 50 player yang akan bertarung selama 15 menit untuk  menjadi player yang terakhir bertahan hidup. Konsep game ini hampir sama dengan game PUBG. Jadi bagi kalian yang sudah pernah dan punya pengalaman dalam bermain game PUBG, pasti tidak akan susah untuk memainkan game Free Fire ini.


Dalam bertarung melawan player lainnya, player harus mendapatkan kill atau menyerang musuh. Selain itu, strategi bersembunyi juga digunakan pada game ini. Strategi bersembunyi dalam game Free Fire ini bukan berarti tidak berani untuk menghadapi musuh. Tetapi strategi ini digunakan player untuk bertahan hidup.

Game Free Fire dimulai dengan penerjunan player dari pesawat bersama player lainnya dan memilih sendiri tempat pendaratan yang diinginkan tiap player. Lalu apa yang harus dilakukan setelah mendarat, agar tidak cepat mati dan tetap bertahan hingga akhir game? Apa saja tips agar tidak cepat mati di Free Fire, padahal baru mendarat? Berikut ulasannya

Tips Agar Tidak Cepat Mati di Free Fire

Untuk bisa bertahan hidup dan tidak cepat mati dalam game ini, player harus mempunyai strategi dan memperhatikan hal-hal yang mungkin player telah lewatkan. Berikut tips-tips bertahan hidup dan tidak cepat mati padahal baru mendarat di game Free Fire.

Mendarat di tempat sepi
Tips pertama agar tidak cepat mati di game Free Fire ini ialah mendarat di tempat yang sepi. Seperti yang kalian ketahui, game dimulai dengan penerjunan para player dari pesawat dan memilih sendiri tempat pendaratan yang diinginkan tiap player di lokasi pertempuran. Saat dalam perjalanan, didalam pesawat player diberi kesempatan untuk berpikir dan menentukan lokasi pendaratan

Disarankan untuk player mendarat di lokasi yang tidak searah dengan rute jalan pesawat. Kemungkinan, di tempat sepi seperti itulah player jarang mendatangi tempat tersebut. Jadi ditempat ini player dapat lebih cepat melakukan looting dan penyerangan terlebih dahulu sebelum player lain menyerang.

Jangan berdiam terlalu lama di tempat terbuka
Tips kedua agar tidak cepat mati di game Free Fire ini yaitu tidak berdiam terlalu lama di tempat terbuka. Pastikan player tetap berlari dan mengantisipasi keberadaan musuh. Jika player berdiam terlalu lama, player akan mudah diserang musuh.

Perbanyak Looting
Tips ketiga agar tidak cepat mati di game Free Fire ini yaitu perbanyak looting. Looting merupakan kegiatan mengumpulkan item. Kegiatan ini merupakan salah satu hal terpenting di game survive. Dengan berbagai perlengkapan yang player temukan dan kumpulkan seperti rifle, vest, helm, atau lainnya, player bisa lebih melindungi diri dari ancaman musuh yang player nantinya temui.

Pada awal game Free Fire, player akan menemui banyak pemain yang melakukan looting. Seperti istilah “siapa cepat dia yang dapat”, sangat berlaku dalam game ini. Player yang lebih dulu mendapat item lebih bagus dari player lain, akan mempunyai kesempatan menang lebih besar

Buang item yang tidak terpakai
Tips keempat agar tidak cepat mati di game Free Fire ini yaitu membuang item yang tidak terpakai. Jika tas ransel milik player penuh dengan item peralatan dan perlengkapan yang tidak terpakai, buang saja item tersebut. Apalagi jika player menemukan item lain yang levelnya jauh lebih tinggi dari item yang player simpan di tas ransel.

Simpan amunisi
Tips kelima agar tidak cepat mati di game Free Fire ini yaitu menyimpan amunisi. Tiap senjata dalam game Free Fire ini memiliki amunisi yang berbeda-beda. Jika player menemukan amunisi untuk senjata yang tidak dimiliki player, lebih baik simpan saja. Bisa saja suatu saat player akan membutuhkan amunisi tersebut karena menemukan senjata yang sesuai dengan amunisi yang player simpan.

Semua hal ini terserah player, apakah mau menyimpan amunisi tersebut atau tidak. Tapi sangat disarankan untuk menyimpannya. Kenapa? Karena dalam permainan, player akan selalu menemukan senjata baru.

Bayangkan saja, player menemukan senjata yang lebih baik namun sayangnya tidak memiliki amunisi untuk senjata tersebut. Padahal sebelumnya player telah menemukan amunisi untuk senjata tersebut tetapi tidak menyimpannya. Sedih sekali bukan? Oleh karena itu, simpan amunisi apapun yang player temukan jika tas ransel masih memiliki ruang yang cukup.

Memiliki semua item penting
Tips keenam agar tidak cepat mati di game Free Fire ini yaitu memastikan semua item penting sebelum bertarung dimiliki player. Sebelum player terlibat dalam penyerangan musuh, sebaiknya player memiliki semua item penting, seperti senjata, pelindung kepala dan tubuh, peralatan medis, dan lainnya. Jika player telah memiliki item lengkap, maka player siap untuk bertarung. Tetapi jika player belum menemukan semua item penting tersebut, player dapat menghindari musuh dengan cara kabur.

Minimap pada game Free Fire tidak hanya berguna untuk memberitahu dimana keberadaan player, namun juga dapat mencari adanya ancaman. Jika player diserang, player dapat melihat mininap untuk menemukan  asal tembakan, yaitu adanya kedip-kedip berwarna merah. Setelah menemukan tembakan itu berasal, player dapat melarikan diri atau mencari player lawan tersebut untuk menyerang balik.

Itulah ulasan mengenai tips agar tidak cepat mati di Free Fire, padahal baru mendarat. Semoga bermanfaat dan semoga mendapatkan booyah atau naik rank.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Agar Tidak Cepat Mati di Free Fire, Padahal Baru Mendarat"

Posting Komentar