Cara Flash Asus Zenfone Max Plus Melalui Via Flashtool Tested Work


Kegunaan dari firmware dan tool adalah untuk mengatasi pada kerusakan yang terjadi dibagian software smartphone, misalnya seperti mati total, bootlop, ingin pergantian eMMC, mengalami brick dead atau yang lainnya. Ada  cara flash asus zenfone max plus melalui via flashtool tested work yang ada untuk Anda ikuti apabila Anda mendapati smartphone Anda mengalami gangguan software.
Ada 2 cara yang dapat utuk Anda lakukan mengenai cara flash asus zenfone max plus,  sehingga Anda dapat melakukan flash sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mengetahuinya, maka simak ulasan berikut ini:
1.                  Menggunakan Sideload atau OTA
Cara pertama ini adalah cara yang paling direkomendasikan, khususnya bagi Anda yang memiliki smartphone Asus Zenfone. Cara  ini sangat direkomedasikan dikarenakan cara ini sedikit mengandung resiko, sehingga akan jauh lebih aman. Jika Anda melakukan flash menggunakan cara ini, maka Anda dapat flash dengan menggunakan ROM dan mengupdatenya pada bagian pengaturan yang ada di bagian sideload pada mode ADB atau pengaturan SD Card. Sebelum Anda memulai melakukan flash, maka ada baiknya jika Anda melakukan download firmware terlebih dahulu dan jangan lupa untuk selalu menyelesaikan pada masing-masing perangkat sekaligus ikuti perunjuk yang ada.
2.                  Scatter Firmware
Anda dapat menggunakan scatter firmware apabila Anda sudah dapat diatasi menggunakan sideload atau menggunakan OTA. Namun sayangnya, apabila Anda menggunakan fimware ini, harus menerima akibat yang harus Anda terima, karena firmware ini memberikan resiko apabila terjadi kegagalan pada saat memilih firmware maupun mengalami kesalahan pada saat Anda melakukan flashing. Untuk menghindari resiko yang membuat Anda menyesal nantinya, maka ada salah satu solusi yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan menggunakan firmware SP-FlashTool
Cara flash asus zenfone max plus melalui flashtool tested sangatlah mudah untuk Anda lakukan, karena firmware ini free tanpa adanya password. Jika Anda tertarik untuk menggunakan firmware ini untuk mengatasi smartphone Asus Anda yang lemot, mati total hanya memunculkan logo, atau permasalahan bagian software yang lainnya, maka ikuti tips berikut ini:
  • Langkah pertama yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan melakukan factory reset lebih dahulu. Apabila perangkat berada dibagian layar utama atau peragkat masih dapat Anda operasikan, maka Anda dapat mencari bagian menu factory, kemudian reset dibagian setting atau pengaturan. Namun apabila permasalahan Anda adalah bootlop, maka Anda dapat menggunakan tombol volume bawah + volume atas + tombol power.
  • Jika smartphone Anda tetap tidak mengalami perubahan apa pun atau tetap berada dalam keadaan mati, maka solusi yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melakukan flash menggunakan PC.
  • Langkah ke 3 yang dapat untuk Anda lakukan yaitu memastikan bahwa smartphone Anda dalam kondisi off. Apabila smartphone Anda dalam keadaan nyala, maka pastikan bahwa baterai di atas 50%, karena proses flash akan membutuhkan waktu, sehingga nantinya juga akan memakan baterai pastinya.
  • Kemudian Anda dapat mendownload stock ROM smartphone Asus Zefone max plus, kemudian ekstrak dibagi komputer atau PC Anda.
  • Anda dapat mendownload kemudian mengekstrak SP Flashtool V5 melalui PC atau komputer Anda. Apabila Anda sudah melakukan ekstrak, maka Anda bisa melihat beberapa file yang ada di tampilan baru.
  • Langkah berikutya yang harus Anda lakukan yaiu dengan membuka Flash_tool.exe, kemudian mengklik kanan dan pilih “run as administrator”
  • Lalu Anda dapat klik bagian tab download.
  • Arahkan pada bagian lokasi folder dari hasil ekstrak strock rom pada Asus Zenfone Max Plus.
  •  Carilah file .txt dengan format atau nama MT6xxx_Android_Scatter.
  •  Pada bagian tombol berwarna hjau, Anda dapat mengkliknya.
  • Hubungkan atau koneksikan bagian komputer ke smartphone Anda dan ikuti dengan menekan bagian tombol volume bawah dan volume atas.
  • Anda bisa untuk mecoba melakukan satu persatu sampai komputer dapat mendeteksi intalasi melalui USB driver dibagian smartphone Anda.
  • Apabila sudah berhasil terdeteksi dan sudah terinstalasi melalui USB Driver, maka untuk proses flash pun akan berjalan. Dan proses ini akan membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit lamanya. Sehingga Anda dapat menuggu hingga proses selesai.
  • Apabila proses sudah selesai, maka akan menampilkan gambar, setelah itu Anda dapat melepaskan pada bagian koneksi yang ada dari PC atau komputer lalu hidupkan smartphone Anda. Namun pada biasanya smartphone tersebut akan hidup dengan cara otomatis.
  • Dengan begitu apabila smartphone Anda sudah kembali hidup, maka sudah dipastikan bahwa proses flash Anda berjalan dengan sukses.
  • Proses flash pun sudah selesai.


Itulah cara flash asus zenfone max plus yang dapat untuk Anda ikuti dengan langkah yang mudah tanpa harus menggunakan password. Selain mengetahui beberapa langkah dalam melakukan proses flash seperti yang ada di atas, ada beberapa hal yang tidak kalah pentingnya dan Anda harus mengetahuinya dengan sebaik mungkin, yaitu perihal hal-hal yang harus diperhatikan selama proses flash sedang berlangsung. Banyak orang yang belum mengetahui hal penting seperti ini, untuk mengetahuinya lebih rinci, maka Anda dapat menyimak ulasan berikut ini:
  • Sebelum Anda melakukan flash, maka pastikan bahwa Anda sudah membackup seluruh data personal Anda, hal ini dikarenakan data Anda akan hilang jika Andda melakukan upgrade atau pembaruan menggunakan firmware atau software seperti di atas. Data akan hilang secara permanen.
  • Pada saat Anda belum memulai flash, maka pastikan juga bahwa smartphone Anda dalam keadaan mati, hal ini bertujuan agar selama proses flash berlangsung tidak ada gangguan apa pun. Sehingga proses flash dapat berjalan dengan baik dan mencapai keberhasilan.
  • Apabila Anda lupa dengan akun atau pasword dari aplikasi yang ada di smartphone Anda, maka pikirkan berulang kali untuk melakukan flash, karena jika Anda melakukan flash, maka aplikasi Anda tentunya akan hilang sehingga Anda harus melakukan pendaftaran ulang. Jika Anda tidak mengingat akun dan password, maka hal ini mengharuskan Anda untuk mendaftar aplikasi dengan aku yang baru.
  • Anda harus memikirkan resiko yang akan Anda terima pada saat Anda gagal melakukan flash, salah satunya yaitu mati total. Terlebih lagi untuk smartphone yang masih dalam garasi, maka jangan sembarang melakukan flash, karena hal ini akan akan menyebabkan masa garansi Anda hangus dan tidak dapat digunakan. Cara yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan melakukan flash pada servise center resmi dari Asus Zenfone itu sendiri.


Ada banyak faktor yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin pada saat Anda ingin mengetahui cara flash asus zenfone max plus seperti yang Anda di atas. Selain itu beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan flash wajib untuk Anda pahami dengan sebaik mungkin agar Anda tidak merasa menyesal nantinya.

Meta: cara flash asus zenfone max plus tergolong hampir mirip dengan flash di banyak smartphone keluaran cina, terutama jika menggunakan SP Flash Tool

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Flash Asus Zenfone Max Plus Melalui Via Flashtool Tested Work"

Posting Komentar