Cara Mengatasi Ponsel Android Cepat Panas


Smartphone sekarang ini semakin banyak dimanfaatkan sebagai sarana dalam bersosialisasi, bahkan menjadi bentuk komunikasi masyarakat modern. Sepertinya usia smartphone itu sendiri mampu merubah gaya hidup seseorang. Tidak dapat dipungkiri bila jenis smartphone di pasaran kian merajalela dari berbagai merek vendor ternama di penjuru dunia.

Perangkat mobile basis Android memang patut untuk disanjung. Pasalnya hampir semua aplikasi dukungan software canggih tersebut dapat membantu kebutuhan pengguna. Sayangnya tidak semua sistem kinerja Android dapat berjalan lancar. Ada saatnya masa kritis terjadi di kegiatan multitasking. Pastinya  ponsel Android akan mengalami panas, setidaknya lakukan cara berikut ini untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Ponsel Android Cepat Panas

1.Mengecek Kualitas Baterai

Setidaknya anda mengecek kalitas baterai yang tersemat pada perangkat Android. Pasalnya kualitas baterai sangat berpengaruh pada panas tidaknta suatu smartphone. Dimana jika daya baterai cepat habis, maka pengguna akan sering melakukan pengecasan HP Android. Parahnya tidak sedikit pengguna yang menggunakan ponsel sambil pengisian berlangsung. Untuk mengatasinya beli lagi baterai baru dengan cara menukarnya secara original.

2. Mencari Sinyal Stabil

Taukah anda sinyal yang kurang bagus akan mempengaruhi HP untuk cepat panas, baik itu sinyal WiFi ataupun sinyal pada kartu SIM. Terkadang anda mengalami kinerja smartphone tidak maksimal, di saat bermain internet atau menelpon. Nah, di situlah kemungkinan sinyal kurang stabil. Sementara itu, anda perlu mengatasinya dengan cara mematikan sinyal WiFi/jaringan internet dan gunakan headshet jika menelpon.

3. Gunakan Android Sesuai Aturan

Salah satu Android cepat panas adalah pemakaian HP Android yang salah aturan. Biasanya di buku petunjuk ada aturan bagaimana cara menggunakan Android secara baik dan benar. Untuk itu, anda perlu membaca buku aturan tersebut yang diberikan pihak produk pada saat pembelian. Dengan demikian, dapat menurunkan risiko smartphone yang mengalami panas berlebihan sehingga umur HP dapat lebih panjang.

4. Perhatikan Tata Letak Ponsel

Ada baiknya anda memperhatikan tata letak smartphone, terutama jika anda mengisi daya baterai secara langsung. Hal ini dikarenakan dapat memicu panasnya sebuah ponsel Android. Bahkan bisa dibilang dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem. Panas dapat terjadi karena tata letak HP saat pengisian berlangsung dekat sekali dengan barang elektronik lain yang memiliki kandungan unsur elekromagnetik. Jadi, jauhkan HP saat mengisi daya dengan barang elektronik lainnya.

5. Ketahui Pengisian Daya Baterai

Kebanyakan kasus yang terjadi bahwa pengguna seringkali lupa saat mengisi daya baterai, kapan ketika memulainya  dalam pengecasan smartphone. Jika hal ini terjadi secara berkelanjutan maka akan dapat membuat ponsel Android cepat panas dan mampu merusak sistem pada perangkat tertentu. Karena itulah, anda perlu mengetahui kapan mulai mengisi daya dan perhatikan pula kapan daya baterai tersebut terisi penuh. Namun, di situ sudah ada tanda awal atau sebuah peringatan daya penuh.

Demikian cara mengatasi ponsel Android yang cepat panas. Sebaiknya hentikan hal-hal yang menyebabkan smartphone anda memanas, karena dapat memicu kerusakan pada sistem perangkat Android.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Ponsel Android Cepat Panas"

Posting Komentar