5 Fitur Android N Paling Canggih



Perusahaan ternama Google memang selalu menghadirkan teknologi yang cukup fenomenal. Melihat kebiasaan Google yang kerap memberikan pembaharuan penting terutama pada sistem operasi Android di setiap dua tahun sekali, tentunya Android N memiliki potensi ke depannya. Mengapa tidak? Jika diprediksi pengguna N bisa menggunakan fitur mirip 3D Touch di platform iOS.

Meskipun demikian, Android N tidak memanfaatkan hardware tertentu. Pasalnya fitur yang dipamerkan Developer Preview ini hanya terkonsentrasi untuk membantu user. Sebut saja pemilihan notifikasi yang sifatnta membutuhkan aksi cepat dari user, data sever dan manajemen batera yang berkualitas. Beberapa fitur tersebut akan dikustomisasi untuk sistem operas. Ini dia 5 fitur Android N palng canggih.
5 Fitur Android N Paling Canggih

1.Power-Saving alias Doze
Kehadiran fitur bernama Power-Saving akan memaksmalkan daya baterai agar tidak terlal boros. Tentu saja pengguna Android akan lebih menghemat baterai lantaran fitur yang mampu memperkecil konsumsi baterai saat ponsel Android dalam keadaan standby. Sebenarnya ada dua mode Power-Saving yang diberikan Android B, yitu Doze Lighter (aktif bila ponsil posisi gelap total)dan Doze Deep (aktif jika ponsel remang).

2. Split-Screen Multitasking
Salah satu fitur yang dapat membantu layar untuk membelah menjadi dua adalah Split-Screen Multitasking. Biasanya fitur ini dapat diakses secara bersamaan dalam perangkat Android N.  Maka tak mengherankan jika fitur yang satu ini hadir pada Android N, memungkinkan pengguna IOS akan merasa tersingkirkan. Hal ini tentu saja fitur tersebut belum ada tanda yang unik dan menarik pada perangkat Apple miliknya.

3. Virtual Reality
Hebatnya pengguna Android N kini sudah bisa menggunakan fitur Virtual Reality (VR) yang tersemat di perangkatnya. Pada Android N memang diprediksi untuk terintegrasi dalam sistem VR dengan standarisasi dari besutan Google berupa Daydream. Sepertinya antara pengguna dan pengembang akan sama-sama menikmati keuntungan secara penuh lantaran adanya Daydream dari kemampuan VR langsung di perangkat.

4. Instant Apps
Keberadaan fitur bernama Instant Apps yang terbesut di Android N, tentu saja membuat perangkat IOS iri. Betapa tidak, dengan adanya fitur ini pengguna dapat menguji sebuah aplikasi yang ada di dalam Play Store tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Jadi, pengguna dapat menjajal aplikasi baru sebelum membeli secara cuma-cuma. Jika dirasa kurang cocok barulah pengguna untuk membatalkan install.

5. Background System Updates
Inilah fitur yang dapat melakukan update dari sistem background dan tidak akan pernah menganggu aktivitas Android lainnyya. Pada saat sistem pembaharuan selesai, maka sang pengguna bisa  saja mengganti versi sistem operasi dan menikmati fitur barunya secara otomatis. Hal inilah yang memungkinkan para perangkat IOS akan mengalami kebakaran hati, lantaran tidak ada fitur canggih layaknya pada Android N.

Dari kelima fitur Android N memang bisa dibilang paling canggih di jamannnya saat ini. Tentunya Google akan membuat perombakan besar ketika Android N hadir yang rencananya baru akan diresmikan pada akhir tahun 2016 ini.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Fitur Android N Paling Canggih"

Posting Komentar