Guide Tentang CORE, MODULE, dan SHIELD - Closers Online Indonesia



[Intro] Tentang Aerial, Chase, Back, dan Down Attack 
Aerial : Menyerang musuh sambil melayang di udara.
Chase : Menyerang musuh yang melayang di udara.
Back : Menyerang musuh dari belakang.
Down : Menyerang musuh yang knocked-down atau terjatuh.  

CORE 
Semacam Main Weapon. Ada banyak jenis CORE, dan nggak kayak beberapa game lainnya, karaktermu nggak terikat dengan CORE tertentu. Kamu bisa menggunakan CORE jenis apapun, karena CORE disini bisa dibilang lebih mencerminkan style permainan kamu.
Jenis Core: SWORD, BLUNT WEAPON, WHIP, SICKLE, WAND, LANTERN, DUAL SWORD, CLAW
*Basic status akan diberi rate 1-8/8
*Jika tidak ditulis Physical/Magical, maka efek berlaku untuk keduanya
*Basis analisis adalah CORE Epic Level 58 (dapat didapatkan via Craft di Plane Gate)  

Sword 
DMG per detik  : 5/8
Attack Speed : 7/8
Special : Aerial DMG Increase, Aerial Critical Hit Rate
SWORD memiliki DMG standar dan attack speed yang cukup tinggi. Ditambah bonus DMG dan critical rate pada aerial attack, jika kamu banyak menggunakan skill di udara dan sering melakukan combo yang cepat, maka SWORD adalah core yang tepat untukmu.  

Blunt Weapon 
DMG per detik  : 4/8
Attack Speed : 1/8
Special : Critical Hit DMG, Down DMG Increase
Sesuai namanya, tipikal BLUNT WEAPON adalah attack speed yang cukup kecil. DMG-nya yang menengah ditutupi dengan bonus DMG saat Critical dan saat melakukan Down Attack. Cukup tricky mengingat kamu harus menjatuhkan musuhmu lebih dulu agar dapat memaksimalkan efek dari Core ini. Tapi jika kamu suka menyiksa lawan dan tidak membiarkannya berdiri, pakailah BLUNT WEAPON.  

Whip 
DMG per detik  : 8/8
Attack Speed : 5/8
Special : Critical Hit Rate
Memiliki DMG terbesar dan attack speed yang cukup tinggi, WHIP sepertinya menarik sekali, ya. WHIP juga memiliki bonus Critical Hit Rate yang memungkinkanmu lebih sering men-trigger critical. WHIP cocok buatmu yang suka melihat nominal DMG besar, apalagi yang tidak terlalu peduli dengan jenis serangan.  

Sickle 
DMG per detik  : 2/8
Attack Speed : 1/8
Special : Critical Hit DMG
DMG kecil, attack speed juga kecil? Eits, bonus Critical Hit DMG dari SICKLE cukup besar, lho! Kalau kamu tidak terlalu peduli dengan tipe serangan dan suka melihat DMG Burst, cobalah pakai SICKLE.  

Wand
DMG per detik : 3/8
Attack Speed : 5/8
Special : Skill Cooldown, Aerial Critical Hit DMG
DMG dari WAND agak kecil dan attack speednya juga standar, tapi efek skill cooldown membuatmu tidak perlu menunggu skill terlalu lama. WAND cocok buatmu yang suka combo dengan timing, asal kamu bisa menjaga MP tetap terisi dan (mungkin) membuat karaktermu tetap di udara agar Aerial Critical DMG-nya berasa.  

Lantern 
DMG per detik  : 1/8
Attack Speed : 3/8
Special : Critical Hit DMG, Skill Cooldown
Hampir sama nasibnya, LANTERN memiliki DMG paling kecil dan attack speed yang cukup rendah. Tapi dibalik itu, Critical Hit DMG LANTERN adalah yang paling tinggi, apalagi ditambah efek skill cooldown. Barengi dengan Critical Rate, dan kamu akan jarang merasakan DMG kecil saat menggunakan LANTERN.  

Dual Sword 
DMG per detik  : 6/8
Attack Speed : 8/8
Special : Skill Cooldown, Chase DMG Increase
DMG besar, attack speed tertinggi, ditambah skill cooldown dan Chase DMG increase? Kelihatan banget kalau kamu player yang suka angkat-banting musuh. Namun jangan lupa barengi dengan critical rate, agar DMG dari DUAL SWORD nggak segitu-segitu saja.  

Claw 
DMG per detik  : 7/8
Attack Speed : 4/8
Special : Critical Hit Rate, Back DMG Increase
DMGnya cukup besar, attack speednya standar, apalagi ditambah rate critical. Mungkin nggak terlalu cocok buat kamu yang suka fast-paced combo, tapi DMG besar plus critical rate dari CLAW bisa membunuh musuhmu dengan cepat.

Tambahan: Core per Character
Meski udah disebutkan di atas kalau sebenarnya tidak ada restriksi dalam pemakaian Core, ada quest dan craft option yang (secara implisit) menunjukkan Core yang cocok buat masing-masing karakter, yaitu Main Quest terakhir di Disaster Recovery Center (butuh konfirmasi) dan Special Dungeon Craft Menu di Plane Gate.
Seha Lee / Nata : Sword, Claw (
Seulbi Lee / Levia / Misteltein : Wand, Lantern
J / Harpy : Dual Sword. Hammer
Yuri Seo : Whip, Sickle
Sebelum memasuki Plane Gate, kamu akan diberi reward Core epic +9, yang sebenarnya pilihannya dibatasi tergantung dengan karaktermu.
Pada menu Special Dungeon di Crafting Plane Gate, kamu bisa membuat item Meister Core dan Module. Meister Module disini exclusive untuk masing-masing karakter, sehingga kalau kamu ingin dapat bonus setnya, mau tidak mau kamu harus membuat Core dan Module yang bisa dipakai karaktermu.
Tapi sekali lagi, unless kamu mau pakai Meister Set, pilihan core-mu tetap bebas kok.

MODULE 
Ada tiga jenis module, yaitu BOOSTER (P. DMG), REGULATOR (M. DMG), dan TUBE (Hybrid). Penggunaannya tentu tergantung basis serangan dari karaktermu. Berbeda dengan CORE yang bebas, untuk MODULE disarankan untuk tidak aneh-aneh. Jangan suruh Seha pakai Regulator kecuali kamu memaksa dia buat jadi Caster. Jangan suruh Misteltein pakai Costume tipe Female kecuali—    

SHIELD 
Sama seperti MODULE, ada tiga jenis SHIELD yaitu MASCOT (Max HP), RING (P. DEF), dan AMULET (M. DEF). Kalau ini tergantung kebutuhanmu, yang mana yang lebih kamu prioritaskan.
Beberapa SHIELD memiliki bonus effect yang jika dilihat dari komposisinya, maka standar penggunaan SHIELD adalah 2 MASCOT + 2 RING + 2 BRACELET, atau seimbang antara tiga status di atas. Kalau kamu tidak terlalu peduli dengan tiga status di atas, mungkin seimbang sekalian cari bonus effect adalah pilihan yang baik.

0 Response to "Guide Tentang CORE, MODULE, dan SHIELD - Closers Online Indonesia"

Posting Komentar